SCOUT TODAY, LEADER TOMORROW

frate

Malang- SMPK Sang Timur kali ini berkesempatan mengikuti Lomba Frateran Scout Competation 2018 pada 21 Februari 2018 lalu. Dengan tema Scout Today Leader Tomorrow, kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh SMAK Frateran Malang setiap tahun. SMPK Sang Timur Malang tahun ini mengusung 3 regu pramuka putra putri untuk memeriahkan perlombaan ini. Kegiatan yang diikuti oleh hampir 100 peserta ini sangatlah menarik karena menggabungkan ketrampilan pramuka, dan yel-yel. Kegiatan ini dimulai dengan upacara pembukaan, dilanjutkan dengan penampilan serta lomba yel-yel tiap kontingen lalu parade lomba Pionering, PPGD, Semaphore serta packing section. 

Dalam lomba pionering diwajibkan peserta mampu membangun menara (putra) dan jembatan (putri) dengan durasi 60 menit. Di lomba PPGD, peserta menunjukkan bagaimana upaya menyelesaikan permasalahan kecelakaan dengan alat P3K. Lomba Semaphore menyelesaikan soal-soal dengan menggunakan semaphore. Lomba packing adalah lomba yang menerapkan ketrampilan menata barang secara efektif efesien.

Lomba yang ditunggu-tunggu adalah lomba seruan kontingen/yel-yel. Dengan menampilkan yel-yel yang begitu meriah dan atraktif SMPK Sang Timur mampu membuat juri dan penoton bertepuk tangan. Tampilan yel-yel tersebut membuat SMPK Sang Timur mendapatkan Juara 1 Yel-yel Kontingen.

Selamat kepada siswa-siswi  yang meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk lomba ini. Semoga di tahun depan sekolah kita dapat meraih hasil yang lebih baik. (donie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s